Reporter : GN. Samoale

SANANA, terbitan.com – Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes mengukuhkan 80 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kepulauan Sula (Kelsul) yang berlangsung di Istanah Daerah, Kamis ( 15/08) malam.

Sebanyak 80 orang Paskibraka Kepulauan Sula terpilih melalui seleksi yang ketat dan digembleng dengan latihan oleh Instruktur Purna Paskibraka bekerja sama dengan Dandim 1510 Sanana dan Polres Kepulauan Sula dibantu beberapa ASN Pemda Kepsul.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 80 orang Paskibraka yang telah terpilih untuk mengembang tugas mulia sebagai perwakilan putra dan putri terbaik Daerah dari 12 Kecamatan setempat.

“Merupakan kehormatan dan kebanggaan kalian terpilih untuk melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera pada upacara HUT Proklamasi ke-74 tahun 2019, laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Bupati kemudian menuntun para anggota Paskibraka mengucapkan ikrar untuk mengemban tugas dengan penuh semangat sehingga nanti bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

Setelah mengucapkan ikrar dilanjutkan dengan penyematan tanda secara simbolis sebagai anggota Paskibraka kepada salah seorang anggota putri mewakili yang lainnya.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Setda) Kepulauan Sula Hi. Umar Umabaihi, Ketua DPRD Kepaul Hi. Ismail Khare, Kapolres Kepsul, Try Yulianto, SIK, M.Si, Dandim 1510 Sanana Letkol Inf Carona Sosilo, Kepala Kejaksaan Negeri Kepsul Romulus Haholongan, serta para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula {GNS}

E-KORAN

IKLAN UCAPAN IDUL FITRI