Dirbinmas Polda Banten dan Tokoh Kebhinekaan Nasional Bantu Korban Gempa Pandeglang

oleh -Views : 20

SERANG, terbitan.com – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito bersama rombongan mendatangi lokasi terdampak gempa di Kampung Kroya Desa Panjang Jaya Kecamatan Mandalawangi Pandeglang Banten, Minggu (4/8).

Menurut Kombes Pol Oki Waskito, kegiatan yang dilakulan Ditbinmas Polda Banten ini untuk membantu warga yang terkena dampak gempa. Dia berharap, bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban korban gempa.

Turut serta menyerahkan bantuan Tokoh Kebhinekaan Nasional Romo Felix Supranto, SS.CC. Menurut Romo Felix, semoga dengan kecil ini dapat membangkitkan semangat para korban bencana di Banten karena mereka tidak sendirian.

“Di sisi lain, kami juga turut memantau penyaluran bahan makanan dan obat-obatan untuk warga yang terdampak gempa,” ujar tambah Kombes Pol Oki Waskito.

Bersama sukarelawan dari berbagai elemen masyarakat, Kombes Pol Oki Waskito dan jajarannya turut serta membersihkan puing-puing bangunan yang rusak akibat gempa.

Seperti diketahui, Gempa Banten berkekuatan 7,4 yang dimutakhirkan menjadi 6,9 pada Jumat (2/8) menyebabkan ratusan rumah mengalami kerusakan di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Di Pandeglang, kerusakan rumah warga terjadi di Kp Cisaat Desa Sinarjaya Kec.  Mandalawangi. Dari data sementara pihak data BPBD Pandeglang, sedikitnya ada 94 rumah yang rusak akibat gempa bumi di Banten. Sedangkan di Kabupaten Lebak, gempa Banten menyebabkan 12 rumah rusak.

Penulis: Ananta   Putra