Dua Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Akhirnya Ditemukan

oleh -Views : 51

TANGERANG, terbitan.com – Dua bocah yang tenggelam di sungai Cisadane Kota Tangerang akhirnya berhasil ditemukan. Korban pertama yang ditemukan adalah Husein (8) yang ditemukan pukul 15.25 WIB, Jumat (23/8/2019) dalam kondisi meninggal dunia.

Sedangkan temannta Fitrah (12) ditemukan Jumat malam (23/8/2019) pukul 22.00 WIB. Bocah kelas 6 SDN Cikokol 1 ini ditemukan  tak jauh dari sekitar lokasi tempat kejadian.

Informasi yang dihimpun dari Pusdalops BPBD Kota Tangerang, keduanya tenggelam saat berenang bersama dua teman lainnya di sungai Cisadane. Fitrah tenggelam saat hendak menolong temannya yang lebih dulu tenggelam, Husein.

Mengetahui dua rekannya tenggelam, dua rekan lainnya yang selamat langsung memberitahukan hal ini ke ketua RT setempat. Atas laporan itu, tim gabungan pun turun. Mereka terdiri dari Tim Sar Gabungan dan Personil BPBD Kota Tangerang. Selain itu, Pusdalops juga berkoordinasi dengan Basarnas, dan PMI Kota Tangerang.

“Pencarian melalui darat dan air,” ujar Kapolsek Tangerang, Kompol Hardi. Pihak Kepolisian mengetahui adanya musibah itu melalui laporan dari warga. Atas hal itu, tim pun menyisir di

Dalam pencariannya tadi, diterjunkan dua Search and Rescue Unit (SRU) yang melakukan penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya korban.

Penulis ; Ananta Putra