Reporter : Moh. Darma

BONDOWOSO, Terbitan.com  – Perkelahian ala gladiator antar  dua pelajar siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) direkam video kamera telepon seluler (ponsel) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, viral di media sosial (Medsos)

Diduga kejadiannya merupakan siswa SMP Negeri 1 Pujer, berkelahi di kawasan Pemakaman China, desa Pakisan, Kecamatan Tlogosari, pada Jum’at (23/8/2019).

Perkelahian menyerupai gladiator itu direkam video oleh temannya saat keduanya sedang duel. Hingga beredar dibeberapa medsos yang membuat heboh warga Bondowoso.

Dalam video berdurasi tiga menit lebih tersebut terlihat adegan duel dua siswa. Mereka berkelahi satu lawan satu yang berlangsung di tengah jalan raya.

Bahkan terlihat jelas dalam video tersebut ada beberapa siswa lain yang diduga menjadi penengah atau wasit dalam perkelahian itu.

Ironinya, belasan pelajar lainnya yang melihat hal tersebut justru semakin mengadu. Bahkan perkelahian terjadi dua kali dan enggan melerai perkelahian tersebut.

Anehnya, ada teman yang melerai justru dimarahi oleh pelajar lainnya. Sebagiannya lagi sengaja memvideo kejadian tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Harimas, ditemui awak media Kamis (29/8/2019), menerangkan, kejadian itu terjadi di luar jam sekolah. Tepatnya, usai pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan di sekolah tersebut.

“Kita sudah mendamaikan. Dua pelajar yang bertengkar berikut orang tuanya sudah dikumpulkan. Ternyata, antar orang tua itu ternyata masih saudara,” katanya.

Ia menjelaskan saat beredarnya video tersebut Dikbud, berikut Muspika kecamatan Pujer langsung mendatangi sekolah untuk melakukan pembinaan.

“Pak Sekda langsung menyelenggarakan apel. Mulai dari kelas VII, VII, IX dikumpulkan. Termasuk para guru,” pungkasnya.

E-KORAN

IKLAN UCAPAN IDUL FITRI