Kasdam Jaya Tutup Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa

oleh -Views : 179

TANGERANG, terbitan.com – Kodim 0510 Tigaraksa Tangerang menutup rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kamis (8/8). Penutupan dipusatkan di Lapangan Kp. Kandang Gede Desa Bakung Kec. Kronjo.

Dalam penutupan yang dihadiri warga setempat, terlihat sejumlah pejabat. Diantaranya, Kasdam Jaya Brigjend TNI Suharyanto, S.Sos, M.M, Danrem 052 Wijakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada WN Tampubolon dan Kapolres Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif.

Sejumlah unsur tokoh masyarakat yang hadir diantaranya Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi, tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Dalam amanatnya, Kasdam Jaya Brigjend TNI Suharyanto mengatakan bahwa TMMD yang telah dilaksanakan ini menanamkan semangat gotong royong  dalam diri masyarakat. “Semangat gotong royong ini merupakan jalan untuk mencapai kesejahteraan  bersama,” katanya.
 
Setelah upacara selesai, acara diteruskan dengan penandatangan penyerahan jalan di Desa Blukbuk dari Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Tampubolon kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Selanjutnya penyerahan simbolik kunci rumah yang telah dibedah serta pemberian sertifikat kepada universitas yang telah berpartisipasi dalam TMMD. 

Selain itu, para unsur Muspida Tangerang dan TNI memberikan bantuan sembako dan lainnya kepada perwakilan masyarakat. Acara penutupan TMMD yang dihadiri sekitar enam ribu masyarakat tampak semarak.

Penampilan drumband dari para Taruna SPI (Sekolah Penerbang Indonesia) Curug turut memeriahkan acara. Selain iti ada bazar dan panggung hiburan yang dimeriahkan artis Ayu Ting Ting. Warga bersama para anggota TNI dan ibu-ibu Persit larut dalam kebahagiaan bersama dalam acara penutupan tersebut. Acara juga diselingi pembagian doorprize.

Selama kegiatan TMMD, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemasangan turap, pembersihan jalan, pengecoran jalan dan sejumlah lainnya.

Kegiatan fisik dalam TMMD seperti pembangunan betonisasi jalan sepanjang 1.000 meter, 130 meter, 45 meter di Kampung Blukbuk RT 03/04, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan non fisik dengan sasaran penyuluhan kepada masyarakat dan pelajar tingkat SLTA. “Kemanunggalan TNI dan masyarakat ini pasti menjadi kekuatan yang besar untuk menjaga NKRI,” ujar Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada WN Tampubolon.

Penulis : Romo Felix Supranto
Editor : Ananta Putra