Kisah Watimin, Dua Tahun Kelilingi Indonesia dengan Jalan Kaki

oleh -Views : 47

TANGERANG, terbitan.com – Sudah hampir dua tahun ini, Watimin (38) melanglang nusantara dengan berjalan kaki. Warga asal Cilacap Jawa Tengah ini melakukannya sebagai bentuk kecintaannya terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Saya cinta Indonesia. NKRI harga mati! Mari kita sama-sama jaga keutuhan bangsa,” ujar Watimin di Jalan Raya Serang, Kawidaran Balaraja Tangerang.

Aksi jalan kaki yang dilakukan seorang diri melintasi Jalan Raya Serang ini mengundang perhatian masyarakat maupun pengendara yang melintas. Banyak diantara mereka yang bersimpati dan memberikan bantuan uang ala kadarnya.

Tidak hanya itu. Beberapa diantaranya juga mengajak Watimin foto bersama. “Pak, minta foto bareng untuk kenang-kenangan,” ujar seorang karyawati sebuah pabrik.

Saat berjalan kaki dari arah Balaraja menuju Cikupa Tangerang, Watimin menenteng sebuah ransel yang dilengkapi aksesoris sejumlah nanner kecil memanjang. Banner itu diantaranya bertuliskan “NKRI Harga Mati”, “Jalan Kaki Keliling Indonesia Misi Cinta Tanah Air”, “Merah Putih Garuda Didadaku” dan sejumlah tulisan lain.

Tujuan akhirnya adalah Papua. “Apa yang saya lakukan ini sebagai wujud kecintaan saya kepada tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Penulis: Ananta Putra