Reporter : Terbitan Banten

TANGERANG, terbitan.com – Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang mengadakan Turnamen Sepak Bola. Kegiatan yang dihelat mulai Kamis (15/08/2019) diadakan di empat tpat.

Menurut Kordinator Turnamen Nanang Chaeroni, kegiatan ini diikuti oleh Kwartir Ranting Pramuka Se-Kwarcab Tangerang. Tujuannya, selain untuk memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Pramuka ke 58, juga bisa memupuk dan mempererat kekeluargaan antar Kwarran se-Kabupaten Tangerang.

“Semoga ke depan bisa terus ditingkatkan agar lebih ramai lagi. Sebab, selain untuk ajang silaturahmi, sepak bola juga sebagai sarana olah raga yang menyehatkan,” katanya saat dihubungi via telepon.

Salah satu peserta, Kwartir Ranting Mekar Baru yang masuk dalam wilayah 2 bertemu dengan Kwarran Kresek pada babak penyisihan group.

Menurut ketua Kwarran Mekar Baru Juned Junedi, S.Pd, pihaknya ikut berpartisipasi dalam kegiatan Turnamen Sepak Bola Kwarcab Tangerang sebagai bentuk kecintaan terhadap Pramuka. Sebab, kegiatan ini merupakan bagian dari hajat Kwarcab Tangerang dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke 58 yang diadakan 14 Agustus.

“Kami ikut berpartisipasi dalam turnamen Kwarcab Cup ini, meski kami harus gugur dalam babak penyisihan, tapi kami tetap bangga karena sudah menujukan permainan yang maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini jarang diadakan, sehingga kwarrannya sangat antusias mengikuti. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kwarcab Kabupaten Tangerang yang sudah menyelenggarakannya. Disamping sebagai bentuk partisipasi kami, ajang ini juga menjadi silaturahmi antar Kwarran,” ungkap Juned yang juga menjabat sebagai Kepala SDN Bendung.

Dalam turnamen, Kwarran yang masuk semi final yaitu Wilayah 1 Kwarran Teluknaga, Wilayah 2 Kwarran Balaraja, Wilayah 3 Kwarran Pasar Kemis dan Wilayah 4 Jambe. Nantinya mereka akan bertemu dalam semi final yang akan digelar pada tanggal 19 Agustus 2019 di Sport Center Kelapa Dua.

Penulis: Firman
Editor: Ananta Putra

E-KORAN

IKLAN UCAPAN IDUL FITRI