Sambut Hari Raya Idhul Adha 1440 H , Pemkot Madiun Gelar Lomba Takbir Keliling

oleh -Views : 29
Foto : Pemberangkatan Takbir Keliling Oleh Wali Kota Madiun Dimulai Dari Depan Masjid Baitul Hakim

MADIUN, Terbitan.com – Menyambut Hari Raya Idhul Adha 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 besok, Pemerintah Kota Madiun (Pemkot) memfasilitasi masyarakat melalui takbir keliling pada Sabtu (10/8/2019). Dan yang lebih menarik lagi, acara takbir keliling kali ini pun juga dilombakan dengan hadiah yang cukup menarik.

Sebanyak ratusan peserta menggunakan 95 kendaraan bermotor yang sudah dihias mengikuti takbir keliling kali ini. Takbir keliling diikuti peserta dari Instansi pemerintahan, Organisasi Islam, Takmir Masjid, serta dari Sekolah yang ada di Kota Madiun.

Hadir pula dalam acara tersebut Wali Kota Madiun H. Maidi, Wakil Wali Kota Madiun Indaraya Saputri, Dandim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, serta tokoh Agama Kota Madiun.

Lomba Takbir keliling diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Madiun H. Maidi. Pemberangkatan dimulai dari depan Masjid Agung Baitul Hakim di Jalan Alun – alun barat dan akan berkeliling diwilayah Kota Madiun hingga finish.

Penilaian lomba dalam takbir keliling ini dinilai dari keindahan lantunan takbir, busana yang dikenakan, dan dekorasi pada kendaraan yang digunakan peserta serta ketertiban berlalulintas. Bagi peserta yang terpilih, akan diberikan penghargaan berupa tropi, piagam serta uang tunai jutaan rupiah.

Walikota Madiun mengatakan bahwa giat takbir keliling menyambut Hari Raya Idhul Adha kali sebagai wujud syukur keda Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah diberikan.

“Takbir keliling ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah diberikan, semoga ini menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada- Nya. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan nuansa religius di Kota Madiun,” kata Wali Kota Madiun Maidi.

“Besok Pemkot juga akan berkurban lima ekor sapi yang nanti dagingnya akan kita bagikan kepada tiga ribu masyarakat dari kaum dhuafa, anak yatim dan penyandang disabilitas,” pungkasnya.

Penulis : Imam Iswanto
Editor : Adie