Sejak 4 Tahun Terakhir, Masjid Ini Tak Terima Hewan Kurban Dari Pemda Kepsul

oleh -Views : 164

SANANA, terbitan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) setiap tahun selalu menyumbangkan hewan kurban kepada masyarakat. Tahun ini saja, Pemda menyumbang 15 ekor sapi. Meski begitu, ada sebagian masyarakat yang mengaku belum pernah menerima sumbangan hewan kurban dari Pemda. Salah satunya pengurus masjid Nur – Hayat, Desa Fogi, Kecamatan Sanana.

Ketua Panitia kurban Masjid Nur – Hayat, Wardani Upara menuturkan, sejak 4 tahun terakhir ini pihaknya tidak lagi menerima sumbangan hewan kurban dari Pemda. Pihaknya, kata Wardani hanya menerima sumbangan sukarela dari masyarakat maupun pihak swasta.

”Tahun ini memang ada puluhan hewan yang kita kurban juga tapi setidaknya Pemda juga turut berpartisipasilah, ” kata Wardani saat di wawancarai awak media, Minggu (11/8).

Lanjut Wardani, Pada hari raya kurban 1440 Hijriyah kali ini, Pemda Kepsul menyumbang 15 ekor sapi. Sementara dari pihak Aksi Cepat Tangkap (ACT) yang di bawah kepimpinan Wakil Bupati Kepsul Julfahri Abdullah Duwila kali ini menyumbang 100 ekor sapi. ”Padahal sumbangannya sangat banyak, ” ucapnya.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler Pemda Kepulauan Sula, Basiludin Labesi menuturkan, setiap tahun pemda menyalurkan hewan kurban melalui bagian Kesra yang diserahkan kepada pengurus Masjid Agung Istiqomah Sula. ”Biasanya memang kita serahkan langsung di Masjid Raya nanti mereka yang salurkan, ”pungkas Basiludin. {GNS}