Reporter : GN. Samoale

SANANA,terbitan.com – Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes pimpin langsung pelepasan peserta ron pulau sula (Gabalil Hai Sua) dalam rangka memeriahkan festival maksaira yang ke 3 yang di bawakan oleh anak -anak remaja. Sabtu (17/08)

Sambutan Bupati Kepulauan Sula dalam Upacara Pelepasan Gabalil Hai Sua atau ron pulau Sanana sebelum di adakan Kegiatan Ron pulau Sanana saya telah melakukan perjalanan Ron Gunung, yang mana pada waktu itu belum adanya akses jalan yang memadai.

“Dengan di laksanakan kegiatan Gabalil Hai Sua ini, saya mempunyai tujuan yaitu untuk mengekspose atau mempromosikan Kabupaten Kepulauan Sula ini terutama di sektor alam dan pariwisata sehingga bisa membawa wisatawan untuk berkunjung di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula, “tuturnya.

Lanjut Bupati,” Seluruh peserta wajib menjaga kelestarian tanaman dan menjaga ekosistem yang di lewati oleh rombongan Gabalil Hai Sua, Saya melihat semangat dari adik -adik sekalian, Semoga dengan semangat bisa meruban sula yang lebih baik, “tutup Hendrata Selaku Orang Nomor Satu di Kabupaten Kepulauan Sula. {GNS}