Warga Kabupaten Tangerang Antusias Berkurban Pada Idul Adha 1440 H

oleh -Views : 26

TANGERANG, terbitan.com – Antusiasme warga Kabupaten Tangerang untuk berkurban sangat tinggi. Hal ini terlihat dengan banyaknya lingkungan warga yang mengadakan penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

Di Masjid Al Istiqomah dan Taman Baca Masyarakat (TBM)/TPA Al Aswaja Griya Islam Kresek, pada Minggu (11/8) menyembelih 7 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Hewan kurban berasal dari warga setempat.

“Warga sangat antusias berkurban. Kami berharap, ke depan warga yang berkurban lebih meningkat,” ujar tokoh masyarakat setempat H. Suminta Romli.

Dari pantauan terbitan.com, di Masjid Jamie Attaufiq Kp. Renged RT 14/01 Kecamatan Kresek, pada Idul Adha tahun 2019 menyembelih hewan kurban 4 ekor kerbau dan 8 ekor kambing. Hewan kurban dari warga sekitar itu dibagikan 900 bungkus untuk warga setempat sebanyak 800 bungkus (Rt 14, 01, 02 & 03). Sedangkan yang 100 bungkus untuk panitia.

Ketua DKM Masjid Jami Attaufiq Asep berharap juga berharap, tahun selanjutnya bisa lebih banyak lagi membagikan hewan kurban untuk masyarakat.

Di sisi lain, Tokoh Kebhinekaan Nasional yang juga Pembina Redaksi Terbitan Grup (Terbitan Banten) Romo Felix Supranto, SS.CC juga melakukan rangkaian safari penyerahan hewan kurban di sejumlah tempat.

Diantaranya, di wilayah Panongan Tangerang menyerahkan hewan kurban ke Ketua Dewan Masjid Indonesia KH. Kurtubi, Koramil 14 Panongan, Ustad Maman (Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid Citra Raya), dan Haji Anwar (Ketua MUI Kecamatan Panongan).

Selanjutnya, menyerahkan hewan kurban kepada para santri Tarbiyaul Mubtadiin asuhan Ketua MUI Kab. Tangerang KH. Ues Nawawi. Dilanjutkan memberikan hewan kurban ke anak-anak yatim asuhan Haji Suhemi di Kampung Kaldu.

Sebelumnya, Romo Felix bersama para anggota TNI juga memberikan hewan kurban kepada para santri di Pondok Pesantren Daarul Fallahiyah Cisoka asuhan Kyai Haji Ardani.

Sementara, Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tingkat Kabupaten Tangerang dipusatkan di Masjid Agung Al Amjad, Tigaraksa. Di masjid ini, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan  Sekretaris Daerah M. Maesyal Rasyid ikut melaksanakan Shalat Ied Idul Adha bersama warga. Sedangkan Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi memimpin khutbah Idul Adha.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Tangerang menyerahkan 30 hewan kurban yang diberikan ke ke sejumlah masjid. Menurut Wabup Mad Romli, hewan kurban ini dibagikan ke masjid-masjid yang ada di 29 kecamatan.

Penulis: Ananta Putra