Ada Oknum Pungli Calon Karyawan, Warga 3 Desa di Cikupa Tangerang Demo PT KMK Global Sport

oleh -Views : 169

TANGERANG, terbitan.com – Limaratusan warga tiga desa di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang berunjuk rasa, Kamis (5/9/2019). Aksi ini dilakukan sebagai buntut kekecewaan warga terhadap PT KMK Global Sport kawasan Cikupa Mas. Warga yang berunjuk rasa ini berasal dari 3 desa yakni Talaga Sari, Talaga dan Gadung.

Saat berdemo, warga menyebut, selama ini pola rekrutmen karyawan di PT KMK Global Sport dianggap tertutup. Mereka menuntut kepada pihak perusahaan agar memperkerjakan warganya melalui sistem terbuka.

“Kami juga mengeluhkan rekrutmen karyawan karena ada oknum yang meminta uang kepada calon karyawan antara Rp7-10 juta untuk bisa masuk ke perusahaan tersebut,” ungkap seorang warga seraya menuntut cara-cara itu dihapuskan.

Sekretaris Desa Talaga Kecamatan Cikupa Ahmad Sukyani mengatakan, dalam rekrutmen karyawan, pihak perusahaan tidak memprioritaskan warga setempat. “Warga kami tidak diberdayakan, malah banyak orang luar desa yang direkrut,” katanya.

Harapannya, ke depan, pihak perusahaan lebih terbuka dan lebih memperhatikan warga setempat. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen PT KMK Global Sport.

Penulis: Ananta Putra