Dimediasi Camat Gunung Kaler H. Tibi, Polemik Sertifikat Dapat Diselesaikan

oleh -Views : 186

TANGERANG, terbitan.com – Camat Gunung Kaler H. Tibi, M.MPd, M.Si, Kp. turun tangan menyelesaikan polemik yang muncul terkait adanya sertifikat tanah milik warganya yang diduga digadaikan pihak lain.

Penyelesaian itu dilakukan Sabtu (31/8/2019) di kediaman H. Tibi. Hadir di sana seorang warga, Ahyad yang menguruskan sertifikat program Prona milik kakak iparnya Musa seluas 1064 m2. Turut hadir Santani alias Bewok sebagai pihak yang awalnya membantu menguruskan sertifikat tersebut.

“Intinya, sudah ada jalan keluar. Pak Santani sudah menyanggupi untuk melacak keberadaan sertifikat milik Musa dan akan segera memberikannya kepada Sdr. Ahyad sebagai wakil keluarga Musa,” ujar Camat H. Tibi.

Pihaknya juga siap membantu proses penyelesaian masalah ini agar segera tuntas. “Kita anggap masalah ini selesai dan tidak menimbulkan polemik lagi. Pihak-pihak yang berkaitan sudah kita datangkan semua dan sudah membuat kesepakatan,” tambahnya.

Sementara, Ahyad menyatakan menerima hasil musyawarah tersebut. Dia juga ingin masalah ini bisa segera diselesaikan dengan baik. “Kami berterima kasih kepada Pak Camat yang sudah peduli kepada warga dan turut menyelesaikan masalah ini dengan cepat,” ungkapnya.

Sedangkan Santani alias Bewok mengatakan, dirinya juga akan berupaya maksimal agar masalah ini bisa dituntaskan. “Bagaimanapun juga Ahyad itu juga masih saudara saya. Kami juga selalu berkomunikasi. Sebagai perangkat desa, saya siap menyelesaikan hal ini. Untuk itu, mohon dukungan Pak Camat,” katanya.

Camat Gunung Kaler H. Tibi menambahkan, masalah ini tidak perlu lagi diperpanjang dan tidak perlu dibesar-besarkan. Karena pihak-pihak yang berpolemik sudah menyelesaikan secara kekeluargaan. “Jadi jika dampak masalah ini memunculkan terjadinya konflik antar lembaga lain, mari kita akhiri semua dan sama-sama bergandengan tangan memajukan Gunung Kaler,” ujarnya.

Ke depan, dia berharap baik warga maupun berbagai elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan  untuk menunjang kemajuan daerah. “Saya kira, yang harus dikedepankan adalah sinergi antar berbagai pihak agar suasana kondusif tetap terjaga dengan baik,” ujar Camat H. Tibi.

Penulis : Ananta Putra