Indahnya Kebersamaan Pawai Obor di Desa Cikasungka Solear Tangerang; Antar Umat Beragama Membaur

oleh -Views : 71

TANGERANG, terbitan.com – Pawai obor menyambut Tahun Baru Islam yang diadakan oleh warga RT 13 RW 03 Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang sangat menarik. Peserta pawai obor tidak hanya dari umat muslim yang merayakan Tahun Baru Islam saja, tapi juga pemeluk agama lain.

Warga setempat dari umat Katholik pun ikut berbaur dalam pawai obor keliling desa. Bahkan, para pemimpin umat Katholik yakni para romo dari Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya ikut memeriahkan pawai obor ini.

Menurut Vincent Susanto, panitia pawai obor dari Gereja Katolik, kegiatan ini memiliki banyak manfaat. “Kita dapat belajar banyak dari pawai obor ini, yaitu kerjasama, saling menjaga, dan saling membantu,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Cikasungka, Supriyadi. Menururnya, pawai ini menjadi simbol betapa eratnya kekeluargaan dan silaturahmi warga Desa Cikasungka pada umumnya dan Warga RT 13 pada khususnya. “Semoga, pada tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, warga Desa Cikasungka semakin harmonis untuk membangun Indonesia yang unggul,” harap Kades Supriyadi.

Kegiatan pawai obor yang diadakan Sabtu malam (31/8/2019) diikuti dua ribuan warga desa setempat. Mereka terdiri dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Mereka bergerak dari depan rumah Ujang, Ketua RT 13 RW 03. Lalu berjalan kaki berkeliling desa.

“Semoga, melalui kegiatan ini, makin meningkatkan kekompakan dan persaudaraan antar umat beragama di wilayah kami. Karena kunci sukses pembangunan adalah kebersamaan berbagai lapisan masyarakat,” katanya.

Penulis: Romo Felix Supranto, SS.CC
Editor: Ananta Putra