Operasi Patuh Semeru, Polres Madiun Bagikan Helm Gratis

oleh -Views : 53
Foto : Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono Memberikan Helm Kepada Anak Yang Tidak Menggunakan Helm Standart// Imam Iswanto

MADIUN, Terbitan.com – Ada yang berbeda dalam Operasi Patuh Semeru yang digelar oleh Satuan Lalu lintas Polres Madiun didepan Polsek Dolopo Kabupaten Madiun. Kamis, 05 September 2019.

Beberapa Polisi Wanita (Polwan) cantik bersama boneka Polisi Cilik (Pocil) terlihat dijalur ruas Kecamatan Dolopo, tepatnya didepan kantor Polsek Dolopo.
Kehadiran Polisi Wanita (Polwan) dan boneka Polisi Cilik (Pocil) dalam Operasi Patuh Semeru kali ini tak lain adalah untuk memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas.

Tidak hanya itu saja, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono yang didampingi langsung oleh Kasatlantas AKP Jimmy Manurung juga ikut turun kejalan untuk membagikan sekitar 50 helm SNI kepada para pengguna jalan yang melintas dijalan raya Dolopo terkhusus pengendara yang tidak memakai helm. Utamanya adalah anak – anak.

Kasatlantas Polres Madiun AKP Jimmy mengatakan pemberian helm gratis merupakan edukasi tentang pentingnya menggunakan helm Standart saat berkendara demi keselamatan.

“Setelah ki berikan tilang, lalu kami berikan helm. Ada 50 helm SNI yang kami bagikan sebagai edukasi pentingnya menggunakan helm SNI bagi pengendara untuk keselamatan mereka sendiri,” terang AKP Jimmy.

Ia menambahkan ada 8 sasaran utama dalam Operasi Patuh Semeru yaitu, pengemudi yang melawan arus, pengemudi dibawah umur, menggunakan lampu rotator atau sirine, pengemudi menggunakan Handphone saat berkendara, pengendara motor yang tidak memakai helm standart, pengendara yang mengemudi dibawah pengaruh minuman beralkohol dan narkoba, mengendarai kendaraan dengan kecepatan diatas batas kecepatan, dan mengemudi tidak makai sabuk pengaman.

Hingga hari ke-7 dilaksanakannya Operasi Patuh Semeru di kabupaten Madiun, tercatat ada 329 tilang dan 134 teguran. Sementara dalam Operasi hari ini tercatat ada 50 pelanggaran.

“Keaadaran masyarakat masih kurang, banyak pelanggaran lalulintas tidak pakai helm dan melawan arus,” pungkas AKPJimmy.(im)

Penulis : Imam
Editor : Ad