Puskemas Lanjas Dan HMI Serta Alumni Bagi Masker

oleh -Views : 25

MUARA TEWEH, terbitan.com – Puskesmas Keluarahan Lanjas membagiakan puluhan kotak Masker, untuk para warga yang melintas di jalan raya. Aksi yang berlangsung dari pukul 06.30 pagi sampai dengan 07.15 Wib tersebut, spontan mendapat respon dari ratusan pengendara roda dua dan empat,14/09/2019.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh, serta beberapa alumni dari Komisaris tersebut seperti Saleh Purwanto dab Haidir Ali.

Dikatakan oleh kepala Puskemas Lanjas dr.Surya Andi N.S bahwa mereka bekerja sama dengan para mahasiswa yang tergabung dalam HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh serta beberapa alumninya.

“Sebanyak 20 Bok Masker telah dibagikan kepada masayarakat,dan kegiatan mengambil titik di daerah Bundaran Buah”,kata dr Surya.

Harapannya,dari kegiatan aksi tersebut dapat membantu warga terutama dalam menjaga pernafasannya dari kabut asap yang sudah mulai pekat.

Sementara ketu umum HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh Rois Aulia menjelaskan,bahwa mereka sangat prihatin atas musibah kabut asap yang sudah terjadi.Tentunya,warga masyarakat,perlu mengurangi aktifitas di luar rumahnya jika tidak perlu.

“Kabut sudah mulai pekat dan jarak pandang berkendara juga sangat terbatas,tentunya harap bisa berhati-hati dalam berkendara baik roda dua atau empat serta kalau bisa menggunakan masker demi menjaga pernafasan dari asap pekat”,tuturnya di dampingi sekretaris umum Ilham dan juga puluhan kader lainnya.(iwn/ham)