Rumah Warga di Bondowoso Terbakar, Satu Orang Tewas

oleh -Views : 1.608

BONDOWOSO, Terbitan.com – Nasib melanda warga, karena rumahnya terbakar di Dusun Taman Rt 09 Rw 04 Desa Mrawan Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (10/9/2019) sekira pukul 08.45 WIB.

Akibat dari kebakaran itu, satu orang pemilik rumah, atas nama Abdul Karim (49) desa setempat meninggal dunia. Sehingga dalam kondisi mengenaskan hangus terbakar.

Kanit Reskrim Polsek Tapen, Aiptu Sumo Redjo mengatakan, dalam kejadian itu ada satu korban meninggal dunia dan satu rumah yang terbakar.

Selain itu, juga ada korban B.YIT (75) kondisi luka bakar pada bagian kaki, dan Suyama alias B.Sutris (60) juga mengalami luka bakar pada kaki. Hingga keduanya dirawat di puskesmas Tapen

“Kebakaran ini terdapat 1 orang korban jiwa meninggal dunia, hingga hangus terbakar. Serta 2 orang mengalami luka bakar pada kedua kaki,” kata Kanit Reskrim Sumo.

Material rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat menyebar. Namun, tak ada rumah lain yang berdekatan dengan rumah tersebut sehingga api tak merambat.

Ia menduga, api berasal dari tabung gas LPJ 3 kg. Pasalnya, di rumah itu ada tabung gas itu.

“Penyebab kebakaran belum di ketahui. Namun di duga api berasal dari tabung gas melon 3kg bocor, dan selanjutnya akan diadakan proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.