Sebanyak 1425 Personel Gabungan, Diterjunkan Untuk Pengaman Suran Agung 2019

oleh -Views : 79

MADIUN, Terbitan.com – Untuk menjaga keamanan dalam tradisi Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun (PSHWTM) yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 September 2019 nanti, Polres Madiun menerjunkan sebanyak 1425 personel gabungan dari TNI – Polri, Satpol PP, Senkom, Dishub, dan Dinas Kesehatan.

Dalam Suran Agung 2019 kali ini,
diperkirakan ada sebanyak 15 hingga 20 ribu anggota Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun (PSHWTM) dari Madiun dan daerah sekitarnya akan hadir dalam acara tersebut.

Dikatakan oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono dalam apel Persiapan Pengamanan Suran Agung 2019 pada hari Jum’at 13 September 2019 di Mapolres Madiun, bahwa nanti rombongan akan dikoordinir diwilayah kecamatan masing – masing dan diberangkatkan dari satu titik serta dikawal oleh petugas kepolisian.

“Warga PSHW Tunas Muda yang akan menghadiri Suran Agung akan kita kawal mulai berangkat dan kembali,” ujar AKBP Ruruh.

Ia menambahkan bahwa dalam kegiatan Suran Agung yang akan dilaksanakan nanti, rombongan diwajibkan menggunakan kendaraan roda 4 atau kendaraan bak tertutup, dan dilarang menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

“Jika ada yang masih menggunakan sepeda motor akan kita himbau untuk kembali tetapi tetap kita siapkan roda 4, nanti akan kita bantu antarkan sampai tujuan,” imbuhnya.

Untuk memastikan bahwa peserta Suran Agung menggunakan kendaraan roda 4 atau bak tertutup, didaerah perbatasan nanti juga akan disiagakan personel kepolisian. Kapolres Madiun mengaku, bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolres didaerah lain terkait dengan pembagian zona dan jam pemberangkatan.

Diharapkan warga PSH Winongo Tunas Muda yang akan menghadiri Suran Agung pada hari Minggu, 15 September 2019 nanti, berangkat dari wilayah masing- masing secara bersama sama. Demi keamanan dan kelancaran acara, kepolisian akan mengawal rombongan dari berangkat hingga sepulang acara.

Penulis : Imam Iswanto
Editor : Ad