Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di Kecamatan Kresek Tangerang

oleh -Views : 57

TANGERANG, terbitan.com – Momen memperingati pergantian Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Kabupaten Tangerang sangat meriah. Masyarakat dari berbagai wilayah ikut berbagai kegiatan menyambut tahun baru Islam, Sabtu malam (31/8/2019).

Di Kecamatan Kresek Tangerang, kegiatan dipusatkan di alun-alun Kresek. Kegiatan yang diadakan oleh gabungan Ormas dan OKP se-Kecamatan Kresek ini diisi dengan pawai ta’aruf, bazar, hiburan reliji, pawai obor, tawasul dan dzikir serta ceramah agama.

Ketua Panitia Jaenal Arifin mengatakan, kegiatan diadakan dalam rangka syiar Tahun Baru Islam 1441 H. Selanjutnya, akan dilakukan santunan anak-anak yatim sebanyak 500 anak pada 10 Muharam mendatang. “Kegiatan ini juga bagian dari silaturahmi antar seluruh komponen masyarakat Kresek,” kata Ketua Laskar Merah Putih (LMP) MAC Kresek ini.

Hadir dalam kegiatan Camat Kresek H. A. Zaenudin, S.Sos, Kapolsek AKP Suyana, Ketua MUI Kresek KH Latif Humaedi dan sejumlah komponen masyarakat. Sedangkan sebagai penceramah yakni KH Imadudin Utsman, Pimpinan Ponpes NU.

Dalam sambutannya, Camat Kresek H. A. Zaenudin, S.Sos mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam hendaknya jadi momen untuk evaluasi atas apa yang telah dilakukan. “Dengan menyadarinya, tentu kita akan kembali untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, dalam arti meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt,” ujarnya.

Sementara, tokoh agama Kresek Kyai Abdul Muidz mengatakan, memasuki tahun baru ini kita berusaha untuk mengoreksi diri, apakah amalan-amalan yang pernah kita lakukan.

“Kalau yang kita lakukan sudah mencerminkan kebaikan, maka kita berusaha  meningkatkannya. Tapi sebaliknya, bila tahun lalu amalan yang kita kerjakan jauh dari kebenaran, kita berusaha dengan optimal untuk melangkah menuju kebenaran,” ujar Ustadz Muidz yang juga Sekjen MUI kecamatan Kresek.

Penulis : Ananta Putra