Ananta Terpilih Sebagai Ketum Dalam Musyawarah Simpul Jurnalis-Penulis Tangbar dan Tara

oleh -Views : 51

TANGERANG, terbitan.com – Simpul Jurnalis-Penulis wilayah Tangerang Barat (Tangbar) dan Tangerang Utara (Tara)/SJP Tabara melakukan musyawarah, Selasa (14/10/2019). Dalam musyawarah di Middle Rock Coffe Shop Ceplak Sukamulya Kabupaten Tangerang, jurnalis-penulis Ananta P terpilih sebagai Ketua Umum secara aklamasi.

Sekadar diketahui, Musyawarah SJP Tabara dihadiri puluhan jurnalis, penulis, freelance, dan citizen journalism. Selain menetapkan Ananta sebagai Ketua Umum, forum juga memilih Firman sebagai Ketua Harian.

Sementara, Sekretaris Mahruroji, Wakil Tajudin dan Bendahara Eka Nurjanah serta Wakil Damin Saputra. Untuk Ketua Dewan Pembina Agus Rosidi.

Kepengurusan juga dilengkapi Ketua Simpul. Untuk Simpul Kresek-Gunung Kaler Andri Hendriyana, Neng Ratna (Balaraja-Sukamulya), Sahari (Jayanti-Cisoka), Heriyanto (Mekar Baru-Kronjo), Ajat Royani (Mauk-Kemiri) dan Ahmad Munajat (Rajeg-Sindang Jaya). Sebagai Humas adalah Jamura dan Arya.

Para jurnalis-penulis yang bergabung diantaranya berasal dari terbitan.com, kabartipikor.com, infotangbar.com, Terbitan Banten, TopDesa, Koneks (Komunitas Nulis Eksis), Jaring Info Terbit (Citizen Journalism), freelancer dan para penulis lepas.

Menurut Ananta yang juga jurnalis Terbitan Grup, wadah ini merupakan sarana menjalin silaturahmi antar awak media dan penulis. Ke depan, program yang akan dilaksanakan, diantaranya memperkuat SDM anggota melalui pelatihan menulis dan jurnalistik.

“Selain itu, kami akan melakukan kemitraan dengan berbagai elemen serta menggiatkan program sosial masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa APe ini. Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai institusi dan swasta melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

Penulis: Tim Terbitan Banten