Gubernur Peringati HUT Ke-74 Jatim Dengan Tahlil Qubro Di Kota Madiun

oleh -Views : 51

MADIUN, Terbitan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menyelenggarakan acara Tahlil Qubro dihalaman gedung Bakorwil Kota Madiun pada Kamis (10/10/2019) malam.

Tahlil Qubro yang diselenggarakan kali ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur.

Dalam acara ini turut hadir Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa seluruh jajaran OPD Kota Madiun dan juga ribuan jamaah Tahlil dari Kota Madiun.

Para jamaah pun terlihat khusyuk mengikuti giat tersebut, lantunan do’a dan tahlil dikumandangkan untuk Jawa Timur dalam HUT ke-74 ini.

Khofifah mengatakan, Tahlil Qubro ini merupakan awal dari peringatan HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur. Dan juga merupakan hadiah bagi para pahlawan yang telah wafat yang telah berjuang untuk mewujudkan Jawa Timur seperti saat ini.

“Malam ini kita memberikan hadiah kepada para Pahlawan yang telah mewujudkan Jawa Timur menjadi seperti saat ini. bagi pahlawan yang masih sugeng, bisa mengikuti upacara, namun bagi yang sudah wafat, Tahlil Qubro dan Doa ini merupakan sebuah hadiah,” kata Khofifah.

Kegiatan Tahlil Qubro yang diselenggarakan di halaman Gedung Bakorwil Kota Madiun ini merupakan awal dari rangkaian peringatan HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur, adapun agenda Gubernur Jawa Timur selanjutnya yaitu pada hari Jum’at (11/10/2019) akan melakukan ziarah makam Gubernur Suryo yang ada di Magetan.

Selanjutnya puncak peringatan HUT ke-74 Jawa Timur akan dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya.

Penulis : Imam Iswanto
Editor : Adie