Petahana Gugur, Ini 5 Calon Kades Banjar Talela Yang Lolos Seleksi

oleh -Views : 1.184

SAMPANG, terbitan.com – Proses seleksi bakal calon di Pilkades Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, berakhir dengan dilakukannya penetapan pada Senin (14/09/2019). Dua bakal calon harus menerima kenyataan terlempar dari persaingan sehingga gagal maju Pilkades.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) desa setempat sudah menetapkan lima nama untuk berlaga di Pilkades yang akan digelar serentak pada 21 November mendatang.

Lima nama calon yang lolos adalah masing-masing Abdul Aziz, Holid, Akhmad Ghosi, Maisaroh dan Hayyen. Dengan lolosnya lima calon, maka ada dua nama yang tereliminasi gagal manggung. Yakni Zaini dan H Sutam.

Sekretaris P2KD Subaidi mengatakan, hasil lima calon kades ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan secara independen yang mengacu pada Perbup Nomor 45 Tahun 2019, Selasa (15/10/2019).

“Kalau dari hasil ini petahana tak lolos itu adalah hasil yang harus diterima. Kami panitia tidak boleh berpihak kepada salah satu bakal calon,” jelas Subaidi.

Sebelumnya, tim asessment telah menyeleksi tujuh bakal calon (balon) kepala desa Banjar Talela dan menggugurkan dua balon kepala desa, dimana salah satu yang gugur adalah petahana.

Subaidi memastikan kendati harus melalui proses seleksi, situasi di desa tersebut relatif kondusif. Ia berharap semua bisa menjaga situasi sehingga Pilkades nanti bisa berjalan lancar dan aman.

Sekedar diketahui, selain di Desa Banjar Talela, Pilkades serentak di Kecamatan Camplong juga akan digelar di sejumlah desa lainnya yakni, desa Taddan, Tambaan dan Batu Karang.