Sampaikan Aspirasi, Para Petani Tradisional Serbu Kantor Kecamatan

oleh -Views : 31

MUARA TEWEH, terbitan.com – Para pertani di wilayah Kecamatan Gunung Purei berbondong- bondong mendatangi kantor Kecamatan setempat untuk menyampaikan aspirasinya, Jumat 11/10/2019.

Aksi Damai yang diketuai oleh Dedi Kiswanto dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WiB tersebut  dari simpang empat depan Polisi Sektor (Polsek) Gunung Purei, menuju ke Kantor Kecamatan Gunung Purei berlangsung aman dan tertib peserta aksi diterima dan di sambut baik oleh Camat Gunung purei Ester didampingi unsur Muspika Kecamatan Gunung Purei.

Kedatangan puluhan para petani tersebut terkait adanya larang membuka ladang untuk menanam padi dengan cara membakar lahan atau tradisional, namun sampai sekarang juga tidak ada solusi mengenai masalah tersebut.

Jayarianto, SH. selaku pembicara menyampaikan “Tujuan kita datang ke Kantor Kecamatan memohon kebijakan Pemerintah daerah, memohon diterbitkan Perbub perlindungan peladang tradisional dan hentikan kriminalisasi terhadap para peladang,” ucapnya

Iya menambahkan kami mengharapkan, usulan pihaknya ini didengar oleh Pemerintah daerah sehingga para petani tradisional ini bisa bekerja dengan aman. “Kalau petani membuka lahan dengan cara tradisioal (Membakar) ditangkap pihak aparat penegak hukum dan dipidana kasihan warga. Kita meminta kebijakan Pemerintah,” ujarnya.(Iwan)