Tidak Terawat, Atap Gapura “Selamat Datang” Foto Bupati dan Wabup Bondowoso Roboh

oleh -Views : 1.098

BONDOWOSO, Terbitan.com – Gapura selamat datang bertuliskan “Welcom to Bondowoso, the highland paradise, sebagian atapnya sudah ada yang ambruk. Namun hingga kini belum diperbaiki.

Gapura beratap genteng itu, posisinya di sebelah timur pintu masuk atau keluar di perbatasan Bondowoso – Situbondo. Diperkirakan atap sebelah selatan sudah lama roboh karena dimakan usia.

Akibatnya, kondisi gapura yang mengalami kerusakan menimbulkan kekhawatiran dan prihatin di tengah masyarakat Bondowoso.

Bahkan, sejumlah masyarakat beragam mengkritisi di media sosial atas pembiaran yang dilakukan, karena dikhawatirkan kerusakannya bertambah.

Seorang warga Kecamatan Prajekan, Rahmat (39) bahwa dirinya mengaku prihatin dengan kondisi gapura yang sebagian rusak dan dibiarkan begitu saja

“Kondisinya sangat memalukan sekali. Kami minta pihak yang bertanggung jawab untuk memperbaiki ini, kalau dibiarkan terus. Takutnya rusaknya akan lebih parah,” sarannya, Senin (21/10/2019)

Dia berharap pemerintah lebih reponsif menanggapi keluhan yang disampaikan masyarakat. Karena bagaimanapun gapura yang terpampang foto Bupati dan Wabup Bondowoso menjadi ikon kawasan setempat.

“Atap plafon sepertinya sudah lapuk. Saya khawatir jika dibiarkan dan tidak ada perbaikan malah roboh,” pungkasnya.