Angin Kencang Robohkan Stand Expo Bondowoso, Hari Juang Kartika ke-74 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-71

oleh -Views : 558

BONDOWOSO, Terbitan.com – Angin kencang melanda Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Angin ini memporak-perandakan sejumlah tenda di acara expo, Selasa (5/11/2019) dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke – 74 dan HUT Kodam V/ Brawijaya ke – 71.

Acara expo itu diselenggarakan oleh Kodim 0822 Bondowoso, di Alun-alun Raden Bagus Assra (RBA) Ki Ronggo,yang dibuka, Jumat (1/11/2019) malam.

Angin yang merobohkan puluhan tenda penjual makanan atau stand expo di lokasi sebelah utara. Peristiwa itu terjadi, tengah malam sekira pukul 21.30 WIB dalam kondisi yang sudah agak sepi pengunjung.

“Awalnya aman-aman saja. Tiba-tiba ada angin kencang, sampai robohkan stand sebelah utara,” kata Atik, seorang saksi di sana yang juga penjaga stand.

Akibatnya, stand terbalik, bahkan ada yang tinggal mejanya saja. “Untungnya peristiwa ini tak sampai memakan korban jiwa. Namun, para penghuni stand harus memperbaiki,” ungkap Atik.

Expo tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Jumat (1/11/2019) malam. Sejumlah stand pelaku UMKM turut berpartisipasi dan rencananya expo akan dilaksanakan hingga 10 November 2019.