Begini Imbauan P2KD Banjar Talela Sampang Jelang Pilkades Serentak

oleh -Views : 269

SAMPANG, terbitan.com – Proses pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sampang terus bergulir. Namun, pada Senin (04/11) besok, sejumlah elemen masyarakat di Desa Banjar Talela berencana akan menggelar demo karena ada bakal calon yang mereka dukung tidak lolos.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, aksi itu rencananya bakal digelar mulai pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di sekitar Lapangan Wijaya Kusuma. Setelahnya, massa merencanakan long march ke kantor Bupati setempat.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Moh. Usman saat dikonfirmasi melalui Sekretarisnya Subaidi memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat setempat agar selalu menciptakan situasi yang aman, tertib, damai, kondusif dan sejuk, karena hal ini merupakan agenda besar masyarakat Banjar Talela.

“Sebagai warga Desa Banjar Talela sudah seyogyanya kita bersama-sama menyukseskan Pilkades yang akan digelar Pada 21 November 2019 mendatang,” terangnya

Sebagai warga masyarakat yang baik, diharapkan juga ikut serta berperan aktif untuk menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman, tenteram dan damai, baik menjelang pelaksanaan, pada saat dan pasca atau setelah Pilkades.

“Menurut saya, tidak masalah ada demo, silakan saja. Tapi semua ada mekanismenya, dan kami harap pada pihak penegak hukum untuk mengawal rencana demo besok, jika ada provokator dari luar Desa Banjar Talela menurut kami lebih layak ditangkap, demi berjalannya Pilkades yang Aman Damai dan Lancar,” pungkasnya.

Reporter : Hamid