Reporter : GN. Samoale

SANANA, terbitan.com – Selain menjaga kedaulatan Negara Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Para pimpinan dan prajurit Kodim 1510/Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu, Siap mendonorkan darah untuk digunakan masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dandim 1510/ Sanana, Letkol Inf Karona Susilo kepada awak media melalui via WhatsApp, Senin (4/11). “Karona mengatakan, dengan melayani bantuan kemanusiaan ini meliputi wilayah Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu. Untuk itu, bagi masyarakat yang keluarganya membutuhkan donor darah cukup meminta bantuan melalui WhatsApp maupun SMS, “ujarnya.

Orang nomor satu di Militer Kepulauan Sula ini menyampaikan, keluarga pasien cukup memberikan data pasien yakni, cantumkan nama pasien, asal, jenis penyakit yang diderita, golongan darah serta cantumkan nomor hanphone. Bila biodata sudah lengkap dan benar, “kata Karona

Lanjut Karona, Dia menyampaikan bahwa, Anggota Kodim 1510/ Sanana selalu siap untuk memberi jasanya. Sesuai prosedur anggota yang ingin memberi bantuan darah harus melakukan tehapan pemeriksaan di RSUD Kabupaten Kepulauan Sula untuk memastikan kesehatannya.

“Awalnya saya sudah sampaikan ke seluruh jajaran anggota Kodim/ 1510 Sanana tentang permintaan donor darah dari banyak pasien di RSUD Sanana, dengan keterbatasan stock darah bagi pasien,” kata Karona.

“Dia juga menghimbau kepada seluruh jajaran anggota Kodim 1510/ Sanana agar saling mengulurkan tangan untuk berusaha membantu sesama manusia demi kesembuhan penyakit yang dideritanya tanpa pandang suku, ras, agama, dan antar golongan.

“Untuk itu, bagi anggota Kodim, dengan membantu mendonor darah semoga mendapat rahmat dan pahala dari yang maha kuasa,” tutupnya. {GNS}