Susah Jaringan Internet, Warga Kecamatan Mangoli Barat Kesal

oleh -Views : 66
Ilustrasi

SANANA, terbitan.com – Warga Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kesal para pengguna jaringan. Pasalnya, meskipun pulsa banyak serta paket internetnya ada, namun sulit sekali untuk digunakan.

“Iya belakangan ini jaringan seluler hancur-hancuran. Sudahlah, operator jaringan seluler Indosat sering mengalami gangguan pada saat telepon. Eh, diganti ke operator jaringan Telkomsel, malah menjengkelkan. Pulsa banyak, paket baru isi, Handpone tidak ada masalah. Namun ketika akan menelefon susah sekali masuknya, terlebih untuk digunakan sebagai jaringan internet,” kata seorang warga Desa Dofa, Mardia. Sabtu (16/11).

Lebih lanjut Ia mengatakan sering terjadi pada jaringan telekomunikasi baik Indosat maupun Telkomsel tersebut merupakan jaringan yang banyak digunakan di Kecamatan Mangoli Barat, Namun sayangnya, makin banyak pengguna layanannya masih amburadul layanannya.

layanan sambungan telepon sesama nomor yang menggunakan operator Telkomsel sering bermasalah, begitu juga dengan layanan pesan singkat (sms) sesama pelanggan operator yang mengklaim memiliki jangkauan terluas di Tanah Air itu.

“Kalau kita menelpon sering sekali nada sambung menyatakan kalau nomor yang kita hubungi sedang sibuk, begitu juga dengan sms yang dikirim lama sampainya. Kondisi itu membuat kita jengkel. Padahal pemilik nomor tujuan itu mengaku telepon genggamnya tidak sedang menerima telepon dari nomor lain atau sedang sibuk terutama pada waktu yang bersamaan ketika dihubungi,” bebernya.

Ia mengatakan, seharusnya pihak pelayanan operator jaringan selukler semakin meningkatkan pelayanan. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Pelayanan jaringan semakin memburuk.

“Yang membuat jengkel, ketika kita sedang memerlukannya, gangguan jaringan pun terjadi. Saya berpikir, bagaimana jika ada orang yang sangat membutuhkan jaringan seluler karena terjadi masalah, tentu sangat menghambat sekali,” paparnya.

Padahal, Lanjutnya, jaringan tersebut digunakan didalam pusat kota Nanga Pinoh, bukan didaerah pedalaman. Tentu kalau di pedalaman jaringan tersebut lebih parah lagi.

“Rasa-rasanya mengecekawan sekali,” kesalnya.

Dedi mengatakan, jika dilihat iklannya, bukan main penawaran yang diberikan kepada masyarakat terkait penggunaan pelayanan.

“Kita berharap operator jaringan pelayanan telkomsel dan Indosat bisa memperbaiki kualitas pelayanan jaringannya. Jangan sampai terus menerus mengecewakan masyarakat. sebab layanan jaringan seluler inikan sudah menjadi suatu kebutuhan dalam berkomunikasi saat ini,” pungkasnya. {GNS}