Tingkatkan Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Kepsul Melaksanakan Sosialisasi

oleh -Views : 58
Jailan Sibella Kabid Wasbang Kebangpol Kepulauan Sula

SANANA,terbitan.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) adakan  pembinaan wawasan kebangsaan di Desa Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara.

Desa yang terletak di ujung Mangoli Utara menjadi sasaran pembinaan, Kegiatan tersebut bertempat di SD Inpres I Dasa Fabesahaya. Jumat (1/11/2019) Pukul 09. WIT.

Pembinaan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan dalam rangka mengimplementasikan  nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Selain itu diharapkan kegiatan ini mampu memperkuat akan kesadaran berbangsa dan bertanah air dengan tetap berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, “ujar Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Sula, Amirudin Taralesa melalui Kabid Wasbang Jailan Sibella.

Kegiatan tersebut mendapatkan aprisiasi dari warga masyarakat sekitar, terbukti  tingkat kehadiran  sangat banyak. Pembinaan tersebut  menghadirkan peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Perangkat Desa,Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, para siswa dan siswi SMP dan SMA yang menjadi perwakilan dari masing – masing sekolah.

Kemudian kegiatan ini diapresiasi oleh Kepala Desa Falabisahaya, H.Sedek Merasabesi mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Sula yang telah memberikan
bermanfaat  bagi  masyarakat  kami dan dapat diimplementasikan di kehidupan sehari – hari, “ucapnya

Hal senada juga di sampaikan Hamim Umaternate yang mewakili Camat Mangoli Utara mengajak masyarakat  Desa Falabisahaya tetap mempertahankan kearifan lokal yang ada dan untuk tetap dilestarikan dan dipertahankan karena hal tersebut merupakan warisan para leluhur.

Sementara Koramel Koramil 1510-01/Dofa Kapten Infantri Awad Manjeng menyampaikan perlunya masyarakat turut serta dalam upaya bela negara dalam tetap mencintai tanah air.

“Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut Kapolsek Kecamatan Mangoli Utara, Iptu Safrudin Bella mengajak masyarakat untuk tetap  menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat, khususnya di Kecamatan Mangoli Utara . Setelah penyampaian materi selesai,; dilanjutkan diskusi oleh peserta. {GNS}