Warga Desa Wailoba Sambut Gembira Listrik PLN Segera Menyala

oleh -Views : 23

SANANA, terbitan.com – Warga Desa Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) patut bersyukur, oleh karena mereka sudah dapat merasakan aliran listrik di rumah masing-masing. Ini merupakan program Listrik Masuk Desa. Minggu (1/12)

Peresmian Listrik Masuk Desa ini diresmikan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes dan disaksikan Asisten Menejer PLN Ternate, Samsul, Kasdim Kodim 1510/Sanana, Mayor Inf, Sugeng Siswanto, Pj Sekda, Syafrudin Sapsuha, Kepala Kejaksaan Negeri, Roumulus Haholongan, Camat Kecamatan Mangoli Tengah, Ismail Soamole.

Sementara itu Asisten manajer PLN, Samsul dalam sambutannya menyampaikan program Listrik Masuk Desa adalah upaya pemerintah untuk memaksimalkan pelayanannya terhadap masyarakat, sehingga secara keseluruhan seluruh wilayah di Kabupaten Kepulauan Sula dapat teraliri listrik.

PLN dengan motto Program Kerja Nyata Menerangi Negeri, lanjut Samsul, pihaknya akan menyisir daerah – daerah terpencil, sehingga masyarakat sudah bisa menikmati penerangan dan mendapatkan akses informasi melalui media elektronik.

Namun dari 9 desa di Kecamatan Mangoli Tengah sudah tersalurkan dan Desa Wailoba merupakan desa terakhir di Kecamatan Mangoli Tengah yang mendapat listrik PLN. “Harapan kami kepada masyarakat agar dapat membantu PLN dalam menjaga dan memelihara jaringan PLN sehingga masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkan listrik secara terus menerus,”ujar Samsul

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes berterima kasih kepada PT. PLN atas program Listrik Masuk Desa. Menurutnya dengan masuknya Listrik Masuk Desa dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat serta dapat membangkitkan harapan hidup dan perekonomian masyarakat.

“Dengan masuknya aliran listrik ke desa-desa, masyarakat sudah dapat melaksanakan aktifitas usahanya sampai malam, anak-anak dapat belajar dengan baik pada malam hari,” ungkap Hendrata {GNS}