289 Penumpang Udara, Satgas Yonarmed 9 Screaning di Bandara Kuabang

HALUT, Terbitan.com – Satgas Yonarmed 9 melaksanakan Screaning virus Covid-19 terhadap penumpang yang baru saja tiba di Bandara Kuabang, Kecamatan Kao, Desa Jati, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara(Malut)

Hal ini disampaikan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos, M.Si. dalam rilis tertulisnya di Tobelo, Halmahera Utara. Jumat (17/4/2020).

Bacaan Lainnya

Komandan Satgas mengungkapkan pada hari Jumat 17 April 2020, 3 orang personel Pos 6 Kao SSK II yang dipimpin Praka Roni melaksanakan kegiatan pengecekan kepada warga yang hendak masuk ke wilayah setempat melalui udara. Selama pelaksanaan kegiatan tidak ada penumpang yang memiliki suhu di atas normal.

Lanjutnya kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan personel Puskesmas dan Babinsa Desa Kao . Selain itu personel satgas juga membantu mengendalikan penumpang yang kurang bekerja sama dalam kegiatan ini.

Camat Kao, Irsyad mengucapkan terima kasih kepada personel satgas yang sudah secara aktif membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Beliau berharap kerja sama yang baik antara TNI dan Rakyat dalam berlangsung secara kontinyu.

“Hari ini sekitar 289 penumpang udara yang tiba dalam kondisi baik dan tidak ada indikasi Covid-19. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 yang makin hari makin memprihatinkan kondisinya di wilayah Indonesia”, terangnya {}

Pos terkait