Agenda Tahuunan KSP Pandu, Bagikan 450 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

  • Bagikan
Caption : Edy Hariyanto, Wakil manager KSP Pandu saat bagikan paket sembako kepada warga

BANYUWANGI, Terbitan.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandu berbagi sembako untuk warga Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Sebanyak 450 paket sembako, diserahkan kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu.

Pantauan media ini, acara pembagian sembako tersebut dilakukan dengan cara diantarkan langsung ke tempat masing masing penerima. Hal itu sempat dipergoki ketika menyerahkan sembako kepada warga di Dusun Satriyan, Desa Lemahbang Dewo, Rabu (6/5/20) pukul 12.30 WIB.

Tampak Edy Hariyanto selaku wakil manager KSP Pandu membagikan paket sembako kepada para ibu ibu berusia lanjut.

Penuturan Edy, bahwa program pembagian paket sembako ini sudah menjadi rutinitas lembaganya. “Karena apa yang kita lakukan hari ini memang sudah menjadi hak dan bagian dari kaum dhuafa serta warga kurang mampu,” terangnya.

Program penbagian paket sembako ini, lanjut Edy, merupakan program dari lembaganya. “Kami sisihkan keuntungan untuk koperasi untuk mereka yang ber hak, yaitu warga kurang mampu. Alhamdulillah, program bagi bagi sembako ini menjadi rutinitas tahunan KSP Pandu,” ujarnya.

Salah satu penerima paket sembako bernama Buhani (63), warga RT 01 RW 04 Dusun Satriyan, seusai menerima paket sembako di dalam tas kain berwarna jingga berkombinasi warna hitam dengan tulisan KSP Pandu, mengaku sangat bahagia. Bahkan ia berulang ulang mengucapkan syukur alhamdulillah dan terimakasih kepada KSP Pandu yang telah memberikan paket sembako pada dirinya sebagai orang yang tidak mampu.

“Apalagi ini bulan puasa dan mau hari raya, paket sembako dari KSP Pandu ini bisa untuk kepentingan lebaran nanti pak,” tuturnya dengan mata berbinar.

  • Bagikan