Anak Gadisnya Disetubuhi, Orang Tua Langsung Lapor ke Polsek Dustim

 

TAMIANG LAYANG, terbitan.com – Polres Barito Timur – Sunguh malang nasip sebut saja Melati (16) yang masih berstatus pelajar mengaku di depan orang tuanya kalau sudah disetubuhi oleh pekerja swasta yang telah memiliki istri.

Bacaan Lainnya

Mengetahui hal tersebut, orang tuanya merasa keberatan dan langsung melaporkannya ke Polsek Dusun Timur (Dustim), Jumat(15/05/2020) siang.

Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Syaifullah mengatakan, pelaku asusila DH Alias Pikal (32) sudah diamankan di Desa Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan. “Penangkapan pelaku ini dibantu Buser Polres Bartim dan Polres Tabalong tanpa ada perlawanan, dan mengakui perbuatannya,” terang Kapolsek.

Dijelaskan kronologi awal mula kejadian, pada Kamis (7/5/2020) sekitar pukul 22.30, di rumah kontrakan wilayah Tamiang Layang. Saat itu di rumah kontrakan ada korban serta temanya TR dan Pelaku.

Adapun modus pelaku yaitu dengan memberi iming-iming uang kepada korban sehingga akhirnya terbuai untuk melakukan hubungan suami istri.

Dikarenakan suasana rumah kontrakan tersebut ribut hingga terdengar oleh warga sekitar dan setelah didatangi oleh warga pelaku langsung kabur.

Kemudian, korban mengaku kepada orang tuanya bahwa telah disetubuhi hingga langsung dilaporkan ke Polsek dusun Timur.

Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku dikenakan pasal 81 ayat 1 dan ayat 2 UU no 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun hukuman badan. (Iwan/hmspolda)

Pos terkait