BST Kemensos Rp 600ribu di Bondowoso Cair, Warga Ngeluruk Kantor Pos

Drs. Irwan Bachtiar Rahmat Wabup Bondowoso secara simbolis menerima BST untuk warga

BONDOWOSO, Terbitan.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 13.405 warga kabupaten Bondowoso sudah cair mulai Selasa (19/5/2020) hingga Sabtu (23/5/2020).

Pencairan dengan nominal Rp 600ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diserahkan melalui Kantor pos, di tiap-tiap kecamatan. Selain itu, ada pula yang dilakukan dengan model mengumpulkan beberapa desa dalam satu tempat.

Baca Juga :

Demikian diterangkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Bondowoso,” kata Zaiful Bahri, Selasa (19/5/2020).

Ia menjelaskan bahwa untuk KPM yang teridentifikasi memiliki rekening di bank yang masuk dalam Himbara (Himpunan Bank Negara) maka akan langsung ditop up.

“BST ini di samping ada yang lewat pos. Juga ada yang lewat bank, ketika orang-orang yang ada di DTKS teridentifikasi mempunyai rekening bank. Maka di top up langsung oleh kementerian, ketika mereka tidak menerima bantuan lain,” ungkapnya.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, yang hadir dalam kegiatan pencairan hari pertama, mengingatkan, agar hendaknya BST tersebut dimanfaatkan dengan bijak oleh masing-masing penerima.

Mengingat, masa pandemi Covid-19 ini tak ada yang tahu secara pasti kapan akan berakhir.

“Tolong dimanfaatkan, jangan sampai sepulang dari sini langsung ke pasar beli emas. Tolong, karena pandemi Covid-19 ini, tak tahu kapan berakhir. Dimanfaatkan bantuan pemerintah ini, sehingga betul-betul bermanfaat,”pungkasnya.

Pos terkait