Bupati Bondowoso Minta Layanan Dibatasi Saat Tinjau Kesiapan New Normal di Beberapa Dinas

Drs. KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat Tinjau Dinas

BONDOWOSO, Terbitan.com – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, meninjau langsung kesiapan beberapa dinas, dalam penerapkan new normal. Khususnya dinas yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, Rabu (10/6/2020).

Bersama dengan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Bupati meninjau dua OPD, yaitu Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Naker, dan Dispendukcapil.

Bacaan Lainnya

Bupati KH Salwa Arifin mengatakan, bahwa per hari ini, new normal di Kabupaten Bondowoso sudah diterapkan.

“Peninjauan kali ini, dalam rangka menghadapi new normal. Alhamdulillah setelah dari beberapa dinas sudah bisa melakukan new normal ini. Termasuk kesiapan fasilitas,” paparnya.

Dijelaskannya juga, untuk pelayanan di Dispendukcapil, dibatasi hanya 25 pemohon, di tengah pandemi Covid-19. “Mungkin diusahakan 50 nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, bahwa new normal harus disiapkan. Ini nanti berkelanjutan, selama vaksin Corona ini belum ditemukan.

“Kita melakukan peninjauan, di kantor-kantor yang sifatnya pelayanan. Di Perijinan sudah sistem online. Aman berarti,” jelasnya.

Sementara untuk Dispenduk masih banyak warga yang harus datang. Namun tetap dibatasi. Dimana semula ada 200 pemohon setiap hari, maka maksimal menjadi 25 orang.

Dijelaskannya juga, perekaman e-KTP dan input data kependudukan difokuskan per kecamatan. “Alat rekamnya sudah ada di setiap kecamatan, kecuali di Sempol karena singnal,” kata Wabup.

Namun demikian, KTP tetap dicetak di Dispendukcapil, yang nantinya akan dikirim melalui Pos. “Nanti akan dikirim melalui Pos. Jadi orang kecamatan tidak harus datang ke Dispenduk,” paparanya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bondowoso mengimbau masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama penerapan new normal.

“Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan sebegainya,” imbaunya.

Pos terkait