Bupati Kepsul Bagi-bagi Masker di seputaran Pasar Basanohi

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di pasar Basanohi Desa Fogi, Kecamatan Sanana sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Pembagian masker gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Bupati Hendrata Thes, akibat masih banyaknya pedagang dan masyarakat di Pasar Basanohi yang tidak memakai masker saat berjualan. Padahal mereka selalu bersinggungan dengan para pembeli dalam transaksi jual beli.

“Saya sengaja datang ke pasar, untuk memantau kondisi masyarakat dalam pemakaian masker di luar rumah, sekaligus memberikan masker gratis untuk pedagang yang lupa memakai masker,” ujar Hendrata di sela pemberian masker di Pasar Basanohi, Rabu (21/05/20).

Baca juga:  Dipercepat, Pembangunan Talud Pra TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula Sering Didera Hujan
Baca juga:  Pelaksanaan Ujian Sekolah, SMA Negeri 1 Kepsul Sosialisasi  Orang Tua Wali

Bupati sangat menyayangkan para pedagang dan pembeli karena masih ada yang belum memakai masker. Mereka perlu diedukasi terus menerus agar timbul kesadaran bahwa memakai masker itu kewajiban yang harus dipenuhi bagi siapapun yang bepergian.

“Termasuk para pedagang di pasar Basanohi menjadi pusat berkumpulnya antara pedagang dan pembeli dari berbagai desa, untuk itu mereka wajib memakai masker,” ujar Hendrata. {GNS}

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: