Bupati Salwa : Dampak Covid-19 di Bondowoso Jangan Mencari Keuntungan Pribadi, Bantuan Harus Tepat Sasaran

KH Salwa Arifin, Bupati Bondowoso secara tegas ingatkan petugas lapangan pembagian bansos

BONDOWOSO, Terbitan.com – Serangan wabah virus corona disease (Covid-19) kian melumpuhkan segala sektor dipenjuru dunia, termasuk perekonomian di Bondowoso. Mengakibatkan warga kian tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup.

Pemerintah daerah pun mulai membagi-bagikan bantuan sosial. Tidak semua orang mendapatkannya. Siapa mereka? Tak lain dan tak bukan adalah warga miskin.

Bacaan Lainnya

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin secara tegas mengatakan kepada petugas dilapangan di seluruh pedesaan. Agar penyerahan bantuan sosial apapun bagi dampak covid19 dilaksanakan dengan benar dan tepat sasaran.

Pesan bupati Salwa, khusus kepada petugas di desa, kerjakan dengan benar. Jangan memanfaatkan suasana seperti ini untuk kepentingan pribadi.

“Saya mohon jangan cari keuntungan pribadi. Ditengah pandemi Covid 19 ini semua masyarakat sudah berkorban. Baik tenaga, pikiran bahkan materi,” katanya, Jum’at (8/5/2020) di pendapa bupati.

Lanjut bupati, jangan mencari keuntungan materi dibalik penderitaan masyarakat. Semoga tidak terjadi di Bondowoso.

Maka semua bantuan sosial harus tepat sasaran. Harus sesuai dengan data yang ada. Jangan ada penyimpangan yang ditengah kesusahan masyarakat.

“Maka sangat aib sekali. Dalam keadaan seperti ini masih cari keuntungan. Tolong pengawasan kepada TNI-Polri supaya tidak ada orang yang memanfaatkan dalam situasi yang memprihatinkan ini,” tegasnya.

Bupati harap, semua masyarakat mempunyai jiwa berkorban dan membantu sesama. Saling tolong menolong dan melindungi.

“Sebab informasi yang banyak masuk. Banyak bantuan yang amburadul. Dan jangan sampai ini terjadi di Bondowoso. Pembagian bantuan yang tidak sesuai data jangan sampai terjadi,” pungkasnya.

Pos terkait