Bupati Salwa Minta Kades Banyuwulu Permudah Pelayanan Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat melantik Kepala Desa Banyuwulu di pendopo Kecamatan Wringin

BONDOWOSO, Terbitan.com – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, melantik Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW), Desa Banyuwulu Kecamatan Wringin masa bakti 2021-2023, Jumat (19/3/2021).

Pelantikan tersebut diawali dengan pengambilan sumpah Kepala Desa Banyuwulu yang terpilih beberapa waktu lalu, Rudi Hartono (45)

Sambutan Bupati Salwa berpesan agar kades yang baru ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat. Termasuk kades-kades yang lain di Bondowoso.

“Misalnya butuh tanda tangan, jangan dipersulit. Soalnya banyak laporan di beberapa desa dipersulit. Kadang kepala desa tidak ada kantor. Dan butuh beberapa hari. Kepala desa jangan mempersulit,” katanya.

Sejatinya, dengan ikhlas melayani masyarakat, martabat pemimpin akan naik dan terhormat. Sebaliknya, jika tidak melayani masyarakat naka semakin rendah martabatnya.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Menyukuri jabatan adalah menjalani tugas dengan sebaik-baiknya. Selamat kepada kepala desa yang baru dilantik,” ucapnya.

Pimpinan kata dia, adalah pelayan masyarakat. Sehingga di daerah harus ada pimpinan, agar ada yang melayani masyarakat.

“Harus selalu ada saat dibutuhkan masyarakat. Maka harus mempermudah pelayanan. Jangan sampai terjadi keluhan masyarakat dipersulit,” tegasnya.

Dia berharap kepala desa tetap berkoordinasi dengan lembaga hingga tingkat kabupaten. Sebab kata dia, jika program di desa berjalan dengan baik. Maka Kabupaten Bondowoso juga baik.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Bekerja dengan sungguh-sungguh dan serius, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pelaksanaan program harus sesuai peraturan perundang-undangan,” tegasnya.

Sementara itu, kepala desa yang baru dilantik, Rudi Hartono, mengaku siap merangkul semua kalangan. “Termasuk generasi muda Banyuwulu untuk bersama-sama membangun desa,” katanya.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Di masa transisi ini kata dia, program yang baik akan terus dilanjutkan, sementara untuk yang kurang baik akan lebih diperbaiki. Hal itu semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat

“Pemerataan pembangunan di Desa Banyuwulu akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Melanjutkan kepemimpinan sebelumnya yang terpilih kembali tahun 2019-2023 kemarin,” pungkasnya.

  • Bagikan