Bupati Taliabu Aliong Mus, Kunjungi PT. ADT

  • Bagikan

TALIABU, Terbitan.com – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disiase 19, (Covid-19) pada areal pertambangan diKabupaten Pulau kini Tim Gugus Tugas Covid-19 mengunjungi perusahaan PT. Adidaya Tangguh.

Hal ini terlihat saat Tim Gugus Covid -19 melakukan kunjungan di perusahan pertambangan PT. Adidaya Tangguh yang di pimpin lansung oleh Bupati selaku Ketua Tim Gugus H. Aliong Mus beserta Forum komunikasi pimpinan daaerah Pulau Taliabu. Minggu, (19/04/20)

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Taliabu H. Aliong Mus didampingi Ketua dan sejumlah Anggota DPRD Pulau Taliabu, Kejari Pulau Taliabu, Kapolsek Taliabu Barat, Koramil Taliabu Barat, serta pimpinan SKPD lingkup Pemda Pulau Taliabu.

Baca juga:  RM Asela Camplong Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Pada media ini Bupati Hi. Aliong Mus menyampaikan bahwa, Kunjungan Tim Gugus ini dalam rangka untuk berkoordinasi dengan pengurus Gugus Covid-19 di Perusahan pertambangan PT. Adidaya Tangguh terkait masalah penanganan dampak Wabah Virus Corona di sekitar areal pertambangan.

“Kami telah bersepakat dengan perusahan tambang PT. ADT bahwa dalam minggu ini kami akan membuat Posko bersama di pintu masuk keluar areal pertambangan, selain itu.” Ujarnya

Baca juga:  BPRS BAS Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Lanjutnya, “Perusahan tambang juga sudah melakukan lockdown lokal di area tambang, jadi untuk karyawan dan karyawati yang berada di arel tambang tidak di izinkan untuk keluar dari lokasi tambang dan bagi yang sudah di luar tidak di perbolehkan untuk masuk bekerja hingga selesai masa krisis Covid-19.”

“Untuk tenaga kerja asing juga di berlakukan yang hal yang sama seperti karyawan Indonesia, mereka tidak di izinkan untuk keluar hinggah hari ini,” Ungkapnya

Dia menambahkan, “Kami memastikan karyawan di areal pertambangan itu tidak ada yang terkena Virus, maka Tim Gugus Taliabu akan mengirim Tim Dokter untuk mengecek kesehatan seluruh karyawan PT. ADT agar kita bisa memastikan mereka semua benar-benar sehat dan tidak terkena dampak Wabah Virus Corona di areal tambang pulau taliabu,” Tutupnya.

  • Bagikan