Cegah Covid-19, Pemdes Banjar Talela Sampang Bagikan 4000 Masker Gratis

  • Bagikan
H. Holid, SE. Kepala Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang saat menyerakkan masker pada warga.

SAMPANG, Terbitan.com – Giat melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sampang, Pemerintah Desa (Pemdes) Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang mendatangi rumah warganya untuk membagikan masker secara gratis.

Pantauan terbitan.com, pembagian masker gratis dipimpin langsung oleh Kepala Desa Banjar Talela, H. Holid, SE yang juga dihadiri pendamping, Kapolsek Camplong, serta perangkat desa dan tokoh pemuda di Desa setempat.

Menurut H. Holid, SE. Kepala Desa Banjar Talela, mengatakan sebanyak empat ribu masker akan dibagikan terhadap warganya. hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Desa setempat.

Baca juga:  Goyangkan Material, Percepat Selesaikan Tugas Sasaran Fisik Pra TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula

“Sebanyak empat ribu masker akan kami bagikan pada warga, sasaran adalah masyarakat asli Banjar Talela, dengan begini semoga penyebaran virus corona dapat terhenti,” ujarnya pada Terbitan.com, Senin (20/04/2020).

Menurut Holid, selain dibagikan sendiri pihaknya juga mengerakkan perangkat Desa dan hansip untuk ikut membagikan masker ini di setiap dusun masing-masing.

Baca juga:  Goyangkan Material, Percepat Selesaikan Tugas Sasaran Fisik Pra TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula

“Perangkat Desa (Apel.red) dan hansip kami tugaskan untuk membagikan masker dan meminta untuk dipakai saat keluar rumah, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak memakai masker dengan alasan tidak punya,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Camplong itu mengimbau terhadap warganya untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga kebersihan, menghindari dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

“Kami terus berupaya untuk mencegah penyebaran wabah ini, dan kami harap warga tetap mematuhi anjuran pemerintah agar menggunakan masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, serta melaporkan keluarganya jika ada yang datang dari luar Kota. Mari kita ciptakan Sampang Bermasker,” pungkasnya. (Adie)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: