Cegah Covid-19, Satgas Yonarmed 9 Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

  • Bagikan

HALUT, Terbitan.com – Pandemi yang sedang melanda seluruh masyarakat dunia kian hari semakin meningkat tingkat penyebarannya. Negara Indonesia saat ini sedang berupaya untuk mencegah penyebarannya.

Untuk itu Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 secara aktif melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Maluku Utara.

Dilansir dari rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara(Halut), Senin (04/05/20)

Baca juga:  BPRS BAS Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Dansatgas mengungkapkan dalam rilisnya bahwa 3 orang personel Pos 1 Kayoa SSK IV yang dipimpin oleh Lettu Arm Ediyah melaksanakan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat di Desa Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Puskesmas Guruapin, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas setempat.

Komandan Kolakops Kolonel Inf Endro Satoto,S.I.P,.M.M di tempat terpisah mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat penyebaran virus Covid-19 yang kian hari semakin meningkat di sejumlah wilayah Maluku Utara.

Kades Guruapin, M. Rum (45) mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi aktif personel satgas yang secara sukarela ikut dalam kegiatan tersebut. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat selalu bekerja sama dengan personel satgas.

Baca juga:  RM Asela Camplong Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Eskalasi penyebaran virus Covid-19 yang semakin tinggi memerlukan upaya ekstra dalam rangka pencegahannya. Untuk itu Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 akan secara aktif bekerja sama dengan seluruh komponen negeri untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Maluku Utara”,
( Penrem 152 ).

  • Bagikan