Cegah Covid-19, Satgas Yonarmed 9 Semprot Disinfektan Dan Bagikan Masker Secara Gratis

  • Bagikan

HALUT, Terbitan.com– Dalam masa penyebaran pandemi virus Covid-19 diperlukan tindakan secara nyata untuk mewujudkan pencegahan penyebarannya. Untuk itu Satgas Yonarmed 9 yang melaksanakan operasinya di wilayah Maluku Utara. Dengan berbagai macam usaha untuk mencegah penyebaran pandemi. Salah satunya adalah penyemprotan dan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. dalam rilisnya di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) , Selesa (28/4/20).

Dalam rilis tersebut beliau menjelaskan bahwa 3 orang personel Pos 6 Kao SSK 2 yang dipimpin oleh Sertu Jimi melaksanakan penyemprotan pembagian masker secara gratis bersama Babinsa Kao dan perangkat Desa Jati, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara.

Kepala Desa Jati, Bitok mengungkapkan terima kasih kepada personel satgas yang secara sukarela membantu kegiatan ini. dan berharap akan selalu dapat bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan serupa.

“Melihat eskalasi penyebaran virus semakin meningkat, kami juga meningkatkan upaya Satgas Yonarmed 9 yang bettugas di Maluku Utara dalam kegiatan pencegahan virus ini. Diharapkan dengan kehadiran kami dapat membantu masyarakat yang berada di wilayah Maluku Utara”, terang Komandan Satgas.

Komandan Kolakops Kolonel Inf Endro Satoto,S.I.,M.M.di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan Satgas harus bisa membantu masyarakat di sekitar Pos nya sehingga bisa terjalin kekompakan antara TNI dan Rakyat.(RD).

  • Bagikan