Dampak Covid-19, Pemkab Bondowoso Terima Bahan Sembako dari PG Prajekan Untuk Warga

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin secara simbolis terima bahan paket sembako dari PG Prajekan

BONDOWOSO, Terbitan.com – Pabrik Gula (PG) Pradjekan Bondowoso, Jawa Timur, melakukan bakti sosial. Dengan cara membagikan bantuan bahan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Sekaligus dalam rangka selamatan giling 2020. Bantuan diserahkan kepada ketua Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, bupati Bondowoso Salwa Arifin, Senin (18/5/2020)

Bacaan Lainnya

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Bupati Salwa Arifin mengucapkan, terima kasih telah berkenan memberikan bantuan bahan sembako kepada masyarakat Bondowoso. Utamanya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas kepedulianmya kepada masyarakat. Atas respon baik dari bapak ADM PG Prajekan kepada kondisi masyarakat saat ini,” paparnya.

Kondisi pandemi Covid-19 ini, kata bupati, sangat berpengaruh pada warga. Utamanya dalam segi ekonomi.

“Karena kesulitan ekonomi yang luar biasa. Sangat wajar, kalau kita memperhatikan kondisi mereka. Adanya bantuan ini apa yang jadi masalah, mencemaskan bisa terkurangi,” ucapnya.

Selain itu, beban masyarakat bisa ringan. Harapan bupati, bantuan yang diberikan oleh ADM PG Prajekan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Lebih-lebih bantuan ini menjadi amal ibadah dari Bapak ADM dan semua karyawan. Sehingga tidak ada yang diharapkan kecuali dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, General Manager Pabrik Gula Prajekan, Imam Cipto Suyitno, MM mengatakan, bahwa pihaknya sengaja memberikan bantuan bahan sembako kepada warga Bondowoso yang terdampak Covid-19.

Ia juga mengaku, bahwa sebelumnya sudah melakukan bakti sosial juga. Kepada masyarakat yang tersebar di tujuh desa di Kecamatan Prajekan.

“Pemberian sembako juga, sebanyak 150 paket dan 100 paket untuk anak yatim di wilayah kecamatan Prajekan di tujuh desa,” terangnya.

Tak cukup disitu saja, kata dia, PG Prajekan juga melakukan operasi pasar. Kendatinya, untuk membantu menstabilkan harga gula di Kabupaten Bondowoso.

“Operasi pasar dilakukan di tujuh kecamatan, mulai tanggal 12 – 20 Mei 2020 mendatang. Jadi, sebanyak 5 ton. Hari ini kebetulan ada di pasar kota,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, bantuan diberikan secara simbolis oleh General Manager PG Pradjekan kepada Bupati Bondowoso. Bahan paket sembako diantaranya beras sebanyak 900 kg, Gula 600 kg, dan 150 Minyak Goreng, Kecap serta masker.

Pos terkait