Dandim 0510/Trs Silaturahmi dengan Ulama Kharismatik Abuya KH Uci Turtusi di Pasar Kemis Tangerang

TANGERANG, terbitan.com – Melanjutkan safari silaturahmi Idul Fitri Selasa (11/6), Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada WN Tampubolon, SH bersama Romo Felix Supranto, SS.CC, Romo Gereja Katolik St. Odilia Citra Raya bersilaturahmi ke Ulama besar Tangerang, Abuya KH Uci Turtusi di Cilongok Pasar Kemis Tangerang.

Dalam silatutahmi, Dandim didampingi Danramil 011 Pasar Kemis Kapten Kav Sjahrul, Serka Samari (Babinsa Panongan), dan para anggota TNI lainnya.

Baca Juga :

Saat datang, Dandim dan rombongan langsung disambut KH Uci Turtusi dengan senyuman dan keramahan. Pertemuan silaturahmi pun berlangsung dengan akrab dan hangat. Dandim pada kesempatan tersebut meminta agar jalinan silaturahmi antara TNI dengan ulama dan masyarakat tetap terjaga.

“Mari kita terus membangun komunikasi yang lebih erat lagi dengan berbagai kalangan agar jika ada masalah yang timbul bisa segera diselesaikan,” ujar Dandim.

Romo Felix Supranto, SS.CC saat bersilaturahmi dengan Abuya KH Uci Turtusi mengaku sangat terkesan. “Beliau adalah sosok Ulama kharismatik. Sangat familiar dan akrab. Senyum keramahan beliau membawa ketenangan,” ujar Pastor Kepala Paroki Gereja Katolik St. Odilia Citra Raya ini.

Seperti diketahui, KH Uci Turtusi atau yang lebih dikenal dengan Abah Uci adalah pengasuh dan Pimpiman Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah di Kampung Cilongok Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Abah Uci dikenal memiliki kedalaman ilmu agama sebagai seorang ulama. Banyak masyarakat yang datang, selain mengikuti pengajian juga menyampaikan sejumlah persoalan pribadi lalu minta dibimbing dan didoakan Abah Uci.

Penulis: Ananta Putra

Terbitan Terkait