Dihadiri Bupati Anas, 35 DP Korpri Banyuwangi Resmi Dikukuhkan

BANYUWANGI, Terbitan.com – Pengukuhan 35 Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Banyuwangi periode 2020-2025 resmi dikukuhkan. Tampak hadir Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas hadir dalam acara tersebut. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur, Moh. Gunawan Saleh, di Banyuwangi, Rabu (13/5/20).

Sekda Banyuwangi, H. Mujiono didaulat sebagai Ketua DP Korpri setempat dengan masa kerja 2020-2025. Acara pengukuhan digelar secara virtual lewat video conference sebagai bentuk penerapan physical distancing di tengah pandemi covid-19. Dimana hanya sebagian pengurus saja yang menghadiri acara ini secara langsung, sementara lainnya mengikuti dari ruang kerjanya masing-masing.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur Moh. Gunawan Saleh mengatakan, korpri harus menjadi organisasi yang kuat, profesional, dan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat.

Untuk itu, dewan pengurus yang baru diharapkan dapat bekerja secara optimal dan mendukung penuh program-program pemerintah, baik di pusat maupun di daerah.

“Selamat bertugas kepada Dewan Pegurus yang baru. Semoga amanah,” lontar Gunawan.

Pengukuhan pengurus baru ini, kata Gunawan, korpri diharapkan mampu bergerak cepat sehingga dapat memberikan sumbangsih yang lebih besar dalam percepatan penanggulangan covid-19 di Banyuwangi.

“Silakan langung action. Korps ini harus memberi andil besar dalam penanganan covid-19. Mau menggalang dana sudah boleh karena pengurusnya juga sudah resmi dilantik,” katanya.

Sedangkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ikut menyatakan, para pengurus korpri harus dapat menjadi panutan dan teladan bagi ASN yang ada di lingkungan pemkab. Dewan pengurus korpri, yang baru, lanjut Anas, harus mampu menjaga kredibilitas dan kinerja periode sebelumnya.

“Tantangan kita ke depan semakin berat. Apalagi kita dan dunia sedang menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada banyak sektor. Maka, Korpri harus bekerja lebih optimal agar kita mampu bertahan melewati masa sulit ini. Korpri harus solid,” pungkasnya.

Pos terkait