DPC IPJI Barito Utara Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Khoirrunnas

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Dalam mempererat ukhuwah dan tali silaturahim media online dan televisi yang tergabung dalam Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalteng menggelar acara buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim. Acara tersebut digelar di Panti Asuhan Khoirunnas jalan Bangau Muara Teweh Selasa 12/5/2020.

Baca Juga :

Ketua Yayasan Panti Asuhan Khoirrunnas Muara Teweh, Teten Maulana, S.Ag dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada DPC IPJI Barut yang telah melaksanakan kegiatan buka bersama ini dengan anak-anak panti asuhan semoga dengan kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua,” ucap Maulana.

Diterangkan Maulana, untuk program pendidikan di panti asuhan Khoirrunnas mengacu pada sistim bimbingan belajar (Bimbel) langsung dengan fasilitas yang masih kurang seperti buku-buku dan alat komputer, dengan jumlah total anak didik yang mencapai 79 orang terdiri dari anak asuh putra dan putri.

” Kami berharap akan ada para donator dan dermawan yang akan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu dunia pendidikan yang sekarang dikelola Yayasan Khoirrunnas yang mengasuh anak-anak panti asuhan yang masih membutuhkan dana untuk keperluan sarana dan prasarana,” ungkapnya

Hayannor Ketua DPC IPJI Barut dalam Sambutannya mengatakan,” buka puasa bersama DPC IPJI Barut dengan anak yatim ini yang pertama kali dilakukan dan kedepan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin DPC IPJI Barut”, kata Hayannor

Lanjut Hayannor, Terlaksananya kegiatan ini, kata pria yang akrab disapa Anung adalah berkat bantuan dari AKP Kristanto Situmeang, S.I.K yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk acara ini, dan perusahan perkebunan sawit PT. Multi Persada Gatramegah (MPG)

” Di Bulan yang penuh berkah ini, kita bersyukur masih bisa melaksanakan silaturahim walaupun ditengah bencana wabah pandemi virus Corona sedang melanda di Negeri kita tercinta ini,” ucap Anung seraya meminta doa kepada seluruh anak panti asuhan agar wabah virus ini cepat berlalu.

Selain itu, Ketua IPJI Barut yang didampingi Sekretaris juga meminta doanya kepada anak panti asuhan untuk para Dermawan yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, agar diluaskan rezeki, dilancarkan usahanya dan dimudahkan segala urusannya serta diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah S.W.T.

” Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPC IPJI, yang membantu terselenggaranya acara buka puasa bersama ini semoga lelah kita menjadi ibadah”, tutupnya. (Iwan)

Source:

Pos terkait