Kader PKB Bondowoso Tetap Kompak, Jalin Silaturahmi Meski Tak Beruntung di Pileg 2019

Kader Militan PKB Bondowoso Jalin silaturahmi dan buka bareng di kantor DPC PKB

BONDOWOSO, Terbitan.com – Selalu menjaga kekompakan bagi Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bondowoso, Jawa Timur yang ikut Pileg 2019. Bagi mereka yang belum beruntung duduk di DPRD setempat.

Pasalnya, salah satu partai terbesar di Bumi Ki Ronggo ini tetap mengedepankan kekompakan di antara para kader. Terbukti, DPC PKB Bondowoso, Minggu (10/5/2020) mengajak komunikasi para kader yang belum beruntung kemarin.

Baca Juga :

Hadiri seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Bondowoso. Bahkan DPC juga memberikan tali asih kepada kader, di Kantor DPC PKB Bondowoso. Acara tersebut dikemas Jalin silaturahmi dan buka bareng.

Ketua DPC PKB Bondowoso, H Ahmad Dhafir menjelaskan, bahwa buka bersama kader ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah. Khususnya di tengah pandemi Covid-19. Seperti pakai masker dan jaga jarak.

“Kegiatan ini, untuk membangun soliditas kader militan PKB. Tadi itu yang diundang para Caleg yang belum ditakdirkan menjadi anggota DPRD dan anggota F-PKB,” katanya.

Terpenting dari kegiatan ini kata dia, bagaiamana berkomitmen agar tetap bersama. Yakni membesarkan dan berjuang di PKB sebagai alat Perjuangan Nahdlatul Ulama (NU).

“Mereka diperlukan masukan dan sarannya. Apa yang perlu diperjuangkan, terutama di DPRD,” jelas Ketua DPRD Bondowoso

Ketua DPRD empat periode ini juga menjelaskan, bahwa kader menyampaikan terima kasih karena telah diajak berkomunikasi.

“Mereka berharap agar teman-teman (Anggota DPRD) di Dapil tetap membangun komunikasi, dengan kader yang belum beruntung,” terangnya.

Di tengah pandemi Covid-19. Pria yang akrab dipanggil ‘Pak Ketua’ ini meminta kader, untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi Penyebaran Virus Corona.

“Agar menyampaikan ke masyarakat untuk rajin cuci tangan, terapkan physical distancing (jaga jarak), menggunakan masker dan sebagainya,” imbaunya.

Pantauan di lokasi, selain Ketua DPC PKB Bondowoso H Ahmad Dhafir, hadir juga sekretaris DPC H Tohari serta seluruh anggota F-PKB dan semua kader. Tampak pertemuan tersebut berjalan lancar dan penuh keabraban.

Sementara si Pileg 2019 kemarin. PKB Bondowoso sangat mendominasi. Dimana dari 45 kursi. PKB memperoleh tempat terbanyak, yakni 14 kursi. Tentu hal ini, tak lepas dari peran kader yang militan.

Pos terkait