KPSPAMS Murung Raya Ikuti Pelatihan

MURUNG RAYA, terbitan.com – Dalam rangka peningkatan kapasitas Kelompok Pemelihara Sarana Air Minum dan Sanitasi, PAMSIMAS pemerintah kabupaten Murung Raya,Kalimantan Tengah melaksanakan pelatihan selama 4 hari dari tanggal 14 sampai 17 ssptember 2020 bertempat di salah satu Hotel di Puruk Cahu yang di ikuti oleh 20 KPSPAMS dari 20 Desa yang mendapatkan bantuan Program Pamsimas.

Acara secara resmi di buka oleh Ketua DPMU Murung raya yang di wakili Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Murung Raya, Paulus K Manginte .ST MT.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Paulus K Manginte .ST MT. berharap agar pelatihan bisa di ikuti dan terlaksana dengan baik dan pada akhirnya menambah kapasitas kepada para pelaku Pamsimas khusus nya Anggota KPSPAMS dan nantinya di desa bisa melaksanakan tugas dan fungsi nya dengan baik sehingga sarana yang di bangun bisa dimanfaatkan secara terus menerus dan di kembangkan secara maksimal agar terpenuhi nya100% air bersih, 0% Perumahan kumuh dan 100% sanitasi layak bisa sesegeranya tercapai,”ucapnya

Beliau juga menyampaikan betapa sangat penting nya air bersih karena sangat mempengaruhi kualitas kesehatan di masyarakat. Untuk itu beliau berpesan kepada peserta untuk bisa menjadi pioner dan mengajak masyarakat untuk memelihara kebersihan sungai dan mata air yang merupakan sumber baku dari air yang di konsumsi masyarakat dan serta tidak buang air atau BAB sembarangan,”ungkapnya ( afuy )

Pos terkait