Meski New Normal, Pemkab Bondowoso Belum Berani Gelar CFD

Drs. H Irwan Bachtiar Rahmat Wakil Bupati Bondowoso

BONDOWOSO, Terbitan.com – Wakil Bupati Bondowoso Drs. Irwan Bachtiar Rahmat usai rapat koordinasi Perbub New Normal di Pendopo Bupati, Kamis (9/7/2020) menegaskan belum bisa gelar Car Free Day (CFD).

Menurutnya, meski saat ini Kabupaten Bondowoso telah memasuki fase new normal (tatanan hidup baru), di zona kuning seperti saat ini Pemkab Bondowoso belum berani.

Bacaan Lainnya

“Car free day tidak dilakukan sementara ini karena sifatnya insidentil, kita tidak mau beresiko meski sudah masuk wilayah kuning Covid-19,” paparnya.

Lebih jelas Wabup Irwan, untuk digelarnya kembali CFD masih menunggu situasi penyebaran Covid-19 betul-betul reda atau sudah masuk zona hijau.

Sebab, kata dia, kebijakan itu diambil sebagai wujud antisipasi atau tidak mau ambil resiko.

“Jika Ro (reproduksi dasar) dan Rt (reproduksi efektif) nya sudah betul-betul terjaga akan kita keluarkan. Kalau memang akan dibuka kembali sesuai dengan aturan situasi pandemi di Bondowoso sudah hijau,” ungkapnya.

Sejatinya, belum dibukanya CFD tidak terlalu berdampak terhadap aktivitas perekonomian para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap mangkal.

Sebab, meski CFD belum digelar mereka masih bisa berjualan di pangkalan tetap mereka masing-masing.

“Selama ini kan yang berjualan di CFD mereka yang setiap hari berjualan. Kita tidak mau ambil resiko,” pungkasnya.

Pos terkait