New Normal, Bupati Salwa dan Wabup Bondowoso Tinjau Tempat Perbelanjaan

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin bersama Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat meninjau tempat perbelanjaan.

BONDOWOSO, Terbitan.com – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin bersama wakilnya Irwan Bachtiar Rahmat, termasuk unsur TNI dan Polri. Meninjau kesiapan tempat-tempat perbelanjaan.

Diantaranya, di supermarket, maupun pasar tradisional. Hal itu untuk memastikan lokasi tersebut menerapkan aturan new normal, Kamis (11/6/2020).

Bacaan Lainnya

Ada dua tempat yang ditinjau Gugus Tugas Covid-19 ini. Yakni Pasar Tradisional Nangkaan dan Pasar Modern yang berada di daerah Tamansari, Kecamatan Bondowoso.

Menurut Bupati Salwa, hasil pemantauan sendiri, bahwa tempat perbelanjaan tersebut sudah siap menghadapi era new normal.

“Alhamdulilah dari pemantauan ini dari persiapan pasar juga sudah siap. Diharapkan tidak hanya sekarang dalam menciptakan pola hidup sehat, tetapi kedepan juga tetap,” harap bupati.

Menurut Bupati Salwa, sekarang pihaknya meninjau kesiapan simulasi di setiap pasar, sejauh mana penerapan protokol kesehatan diterapkan.

Pihaknya meminta, semua tempat perbelanjaan, yang sering terjadi penumpukan pengunjung. Agar menerapkan social distancing, menggunakan masker, dan menyediakan tempat cuci tangan.

Bahkan pihaknya meminta kebersihan pasar diperhatikan, termasuk hati-hati saat transaksi yang harus kontak langsung dengan pengunjung.

“Kita mengecek kesiapan. Baik di pasar tradisional dan pasar modern tidak lain untuk kesiapan new normal. Sekarang ini di dua titik,” paparnya.

Pantauan di lokasi, bupati bersama tim gugus tugas penaganan Covid-19, juga memberikan batasan physical distancing, dengan memberikan silang di tempat duduk yang masih berdekatan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, sudah memberlakukan new normal. Bahkan pihaknya, juga meninjau kantor-kantor pelayanan publik, Rabu (10/6/2020) kemarin.

Pos terkait